Reborn Honda Super Cub C125

Jakarta, AsaNews – Akhirnya PT Astra Honda Motor (AHM) memboyong Honda Forza dan Honda Super Cub C125 ke Tanah Air. Keduanya diimpor langsung dari Thailand dan diperkenalkan bersamaan dengan pembukaan GIIAS 2018. Berikut firts impression Honda Forza dan Honda Super Cub C125.

Di Indonesia model Honda Super Cub C125 sebenarnya sudah masuk sejak tahun 1960-an dengan model Honda C70 atau akrab disapa Pitung. Hingga saat ini Honda C70 masih diburu kolektor motor karena desain dan mesinnya yang unik. Berbeda dengan Honda C70, meski sama-sama berdesain klasik retro, Honda Super Cub C125 diberikan sentuhan modern dan teknologi canggih masa kini.

Bermodal mesin berkapasitas 125 cc yang masih berpendingin udara dan bertransmisi 4-percepatan. Induksi bahan bakarnya secara injeksi PGM-FI (Programmed Fuel Injection). Mesin ini mampu menghasilkan tanaga 9,2 daya kuda.

Honda Super Cub C125 sudah dibekali dengan teknologi keyless atau Honda Smart Key System, yang terintegrasi dengan alarm anti maling dan Answer Back System. Tidak hanya itu, semua titik pencahayaannya sudah menggunakan teknologi LED. Velgnya pun sudah cast wheel dibalut dengan ban tubeless. Di sektor pengereman, untuk bagian depan motor ini sudah menggunakan cakram, sementara belakannya masih tromol.

Fitur unik lainnya adalah dashboard dengan panel instrumen perpaduan digital dan analog membuat informasi berkendara lebih mudah terbaca, serta sistem pembukaan jok kini tinggal memencet tombol saja, sama seperti yang dipakai pada Honda PCX.

Honda Super Cub C125 hadir dalam tiga pilihan warna yakni Pearl Niltava Blue, Pearl Nebula Red, dan Pearl Shining Black. Sayangnya belum ada harga pasti Honda Forza dan Honda Honda Super Cub C125. Data dari sales yang ada di booth AHM yang berada di Hall 10A, Honda Forza akan dijual dengan harga sekitar Rp 70 jutaan, sementara Honda Honda Super Cub C125 di kisaran harga Rp 50 jutaan.

(sumber: seva.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here