Duka Cita IDI Bagi Korban Jatuhnya Pesawat Lion Air JT 610

Jakarta, AsaNews – Kabar mengejutkan datang, Lion Air JT 610 dikabarkan jatuh di perairan Tanjung Karawangan, Jakarta Barat, pada Senin, 29 Oktober 2018 pagi. Sebanyak 189 penumpang, termasuk awak pesawat diprediksikan tidak selamat. Diantara penumpang, ada 3 orang yang berprofesi sebagai dokter, dalam rute perjalanan dari Jakarta menuju Pangkal Pinang untuk menjalankan tugas profesinya.

Berdasarkan Informasi yang dihimpun AsaNews.co.id dari idionline.org, ada tiga tenaga dokter yang turut serta dalam penerbangan Lion Air JT 610 dan menjadi korban kecelakaan tersebut, yaitu Dr. Ibnu Fajriadi Hantoro, SpPD (Peserta Wajib Kerja Dokter Spesliasi/WKDS angkatan VI); Dr. Natalie Setiawan (Petugas RS Bhakti Timah); dan Dr. Rio Nanda Pratama (Petugas RS Bhakti Timah).

Dr. Daeng M Faqih, SH MH, Ketua Umum Ikatan Dokter Indonesia (IDI), menyatakan Keluarga Besar Ikatan Dokter Indonesia turut berbelasungkawa atas jatuhnya pesawat Lion Air JT- 610 di perairan Tanjung Kerawang Jawa Barat yang menimbulkan korban jiwa seluruh penumpang dan crew pesawat.
“Semoga Arwah Almarhum diterima disisi Allah Tuhan Yang Maha Esa dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan lahir dan bhatin,” ujar dokter Daeng. (Red/idi.org)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here